Suara Hati

10 Februari 2009 § Tinggalkan komentar

graphic23webKita sebenarnya berkeinginan sederhana mendapatkan kehidupan yang layak, mudah untuk mendapatkan makanan sebagai kebutuhan sehari-hari, bisa memberikan bekal pendidikan pada anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa ini. Semua ini bisa diperoleh apabila kondisi kehidupan politik, ekonomi dan hankam serta sosial budaya dinamis dan kondosif dapat memberikan jaminan bagi kehidupan kita. Politik merupakan hal yang penting untuk menata dan memberikan strategi dan dinamika kehidupan baik secara internal maupun ekternal. Adanya penerapan politik yang benar berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang dinamis dan berdampak pada kemajuan kehidupan rakyat. Sosial Budaya mengikuti dari keduanya, sedangkan hankam adalah pemberi keamanan dan kestabilan dalam menjalankan roda-roda semua itu.

Hal ini juga tertuang dari renungan HUT ke-1 Partai Gerindra yang disampaikan oleh bapak calon Presiden kita Prabowo Subianto. Beliau mengatakan “……. Gerindra merupakan partai pilihan rakyat yang mendambakan adanya perubahan, baik dalam kehidupan politik, sosial budaya, ekonomi dan hankam. Rakyat percaya bahwa Gerindra mampu tampil menjadi partai yang dapat memberi bukti. Gerindra dinilai mampu menjadi “prime mover” untuk mempercepat terjelmanya kemakmuran rakyat. Bahkan rakyat pun sangat berharap agar Gerindra tumbuh dan berkembang menjadi “kawah candradimuka” para pemimpin bangsa. Mengacu pada fenomena inilah, dalam memperingat HUT nya yang ke 1 , kita perlu melakukan percik permenungan terhadap kiprah partai Gerindra selama ini.  Dirgahayu Gerindra…!”

Menurut persepsi saya GERINDRA merupakan partai rakyat karena keinginan rakyat tertuang dalam misi dan visi partai. Sebuah gerakan yang membawa perubahan dari kondisi bangsa yang terpuruk, bisa merubah dan mempercepat keinginan kita sebagai bangsa Indonesia. Perjuangan kita akan merupakan perjuangan yang memihak rakyat. Kawah candradimuka adalah partai Gerindra dengan persepsi kader-kader GERINDRA merupakan pion-pion yang bakal memperjuangkan rakyat melalui DPR dan mengawal dari program-program untuk kesejahteraan rakyat yang dibiayai oleh pemerintah. Selain memberikan kontribusi terhadap pembangunan juga mengawasi pelaksanaan proyek-proyek pemerintah yang diperuntukan rakyat. Kader Gerindra yang akan mewakili rakyat harus siap dengan program-program yang sesuai dengan kemauan rakyat dan bisa dibiayai oleh pemerintah. Semua produk DPR untuk kepentingan rakyat bukan untuk kepentingan DPR sendiri atau sekelompok orang. Mari semua kader yang ingin menjadi motor penggerak untuk segera mengoreksi diri sendiri dan berbenah untuk menyatu dengan rakyat. Bisa manjing-ajur-ajer dalam kehidupan rakyat dan kita adalah merupakan pilihan hati nurani rakyat bukan karena kekayaan kita yang selama ini menjadi tren untuk memperoleh suara dukungan. Sudah tidak jamannnya lagi uang untuk membeli suara dan kewajiban kita untuk memberikan pengertian tentang politik dan fungsi DPR dan pemerintah secara benar. Tidak membodohi rakyat terus karena akan berdampak kemajuan yang kita harapkan sirna. Rakyat sudah teropsesi dengan uang maka suara dapat diperoleh tetapi hal ini adalah sebuah perbuatan dosa karena mendukung untuk melakukan perbuatan dosa itu untuk mengembalikan modal mencari suara dukungan.

Kader Gerindra tidak boleh seperti itu, berilah contoh yang benar dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Ubahlah pola pikir yang selama ini telah dimasukan oleh politikus busuk. Bangun kembali kepercayaan rakyat untuk mempercayai wakil-wakilnya di DPR dan pemerintah. Pergunakan cara mencari dukungan rakyat dengan terjun dan mengenal rakyat demikian pula rakyat akan mengenal calon wakilnya. Pertemuan antara rakyat dan wakilnya sangat bermanfaat bagi keduanya dan tidak boleh mengotori dengan memberikan uang dengan dalih apapun yang bertujuan membeli suara. Kedekatan kita dengan rakyat membawa berkah dan bisa dirasakan bersama pahit getirnya kehidupan yang dialami. Hal-hal ini termasuk proses pengodogan diri menjadi wakil-wakil yang diharapkan baik oleh rakyat ataupun oleh partai. Persaingan kompetitif  internal antar caleg merupakan hal yang terbaik  dan menyatukan langkah bila mengadakan persaingan secara ekternal. Struktur akan kuat bila bisa memberikan keadilan untuk semuanya, tidak mengenal pembedaan dan pengkotak-kotakan. Kesampingkan black compaign pribadi demi mewujudkan kesolitan sebuah partai.

Mari kita bangun GERINDRA sebagai partai yang berkader dan wakil rakyat yang bersih dan jujur tulus ikhlas memperjuangkan kepentingan rakyat. Tidak banyak janji banyak lupa, tidak janji juga lupa, mengaku saudara bila sedang butuh  lupa saudara bila tidak butuh karena sekarang jadi tren seperti itu. Kita jaga terus menerus hubungan wakil rakyat dan rakyat. Semoga perjuangan kita sebagai kader dan membersarkan Gerindra menjadikan sebuah pembelajaran yang lebih baik untuk diri sendiri dan rakyat terutamanya.

Salam Gerindra Indonesia Raya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Suara Hati at Drs. SUDARTOYO.

meta

%d blogger menyukai ini: