Intip Penyontrengan

10 April 2009 § 2 Komentar

Tanggal 9 April 2009 proses pemungutan suara telah belangsung dan dilapangan banyak sekali yang terjadi, partai politik menggunakan segala cara untuk meraih perolehan suara.
Partai yang sekarang merasa diatas angin ternyata di lapangan melakukan perbuatan yang sangat tak terpuji, melakukan serangan fajar dengan membagi-bagi recehan antara 20-200 ribuan kepada calon pemilih sebelum jam 07 pagi. Warung penjual nasi dapat 200 ribu, satu keluarga ada yang mengaku dapat 130 ribu dari beberapa amplop dan beberapa partai politik, di pedesaan binaan dari tahun 2000 juga terkena serangan fajar 30 ribuan, ironis sekali tak ada suara sama sekali untuk sang Pendamping yang telah nyata memberikan jalan dan mendampingi membuat lahan sehingga nyata berhasil untuk penghidupan sehari-hari pada kelompok masyarakat tersebut. Yaa …… walaupun semua itu tidak untuk kampanye dan mencari kekuasaan, sang pendamping hanya ingin membuat link yang lebih gampang untuk memperjuangkan mereka dengan ikut kompetisi menjadi calon wakil rakyat, dengan harapan mempercepat penyelesaian permasalahan pada masyarakat dan memberikan pendidikan politik yang benar pada masyarakat.  Ironisnya saksi (penerima amplop) tidak mau direpotkan menjadi saksi dengan bukti-bukti pelanggaran pemilu. Termasuk Panwas tidak dapat berkutik hal-hal tersebut. Apalagi prosesnya sangat rapi dan terorganisir untuk menghindari dan membelokkan siapa sang pelaku yang sebenarnya sehingga dengan mudah dibelokan menjad i pencemaran nama baik. Pelaku sudah ada yang terindikasi dari mantan perangkat dan sumbernya juga mulai kelihatan. Semoga bisa terkuak dengan bersatunya masyarakat yang cinta kejujuran dan berniat membangun Indonesia yang bersih dalam demokrasi Indonesia serta ada yang bersedia menjadi saksi untuk menuntaskan pelanggaran Pemilu tahun ini. Hanya dengan recehan masyakat akan mengangkat wakilnya, dan tidak sadar bahwa perbuatan itu adalah awal dari perbuatan dosa dimasa yang akan datang. Inilah Demokrasi dan kondisi rakyat kita, yang salah jadi menang dan yang benar menjadi kalah ?????
(kita prihatin mengapa partai yang berbangga memberantas korupsi menjadi pelaku dan penjahat demokrasi tidak bisa memberikan contoh dan pendidikan politik pada masyarakat)

Astaqfirullah……… masih ada yang tega memperlakukan masyarakat yang sudah terlanjur lupa dan pembodohan semakin menjadi-jadi.

§ 2 Responses to Intip Penyontrengan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Intip Penyontrengan at Drs. SUDARTOYO.

meta

%d blogger menyukai ini: