CurHAT OKe

MAU CurHAT silakan. 

HIDUP                                                                       fotoku.jpg

Terasa berat hidup ini bila dirasakan penuh hati,
tanpa teman bahkan saudara yang bisa mengerti,
rasanya hambar
karena sebuah kesalahan yang pernah terjadi.
Bila kupendam sendiri
terasa muntah semua yang ada didalam jiwa ini.
Bila ku hanyut dengan kesepian ini betapa ironisnya,
berapa jiwa tak kan bisa kuperhatikan dan ,
kutanggung semuanya beban ini.
Kadang aku harus terus bertahan
dan menjadi mesin pencari nafkah,
kadang juga aku berfikir untuk apa
aku jadi mesin yang hanya bisa berputar monoton, statis.
Kurang kah aku mendekatkan diri
pada sang pemberi hidup ?
Atau ini memang jalan hidupku
yang harus kujalani.
Betapa sunyinya perjalananku saat ini,
smuanya jadi terasa asing dan jauh,
semua tempat terasa tidak nyaman.
Disinipun aku merasa asing
yang biasanya bisa jadi teman sepanjang hari
dan malamku.
Kadang sepekan tanpa keluar dari temanku disini,
kubiarkan terbuka dan menungguku,
disini tempatku yang baru
dan terasa nyaman dengan sgala masalahnya.
Adakah orang lain yang bisa mengerti aku ????
Adakah yang bisa mendorongku untuk berlari kembali ??????
Aku terpuruk,
aku jatuh,
aku tidak bisa bangun,
aku aku aku……………….. tersimpuh tak bisa berdiri.


Mas Ian dik Anggit,
Mbak Nindy dik Arif,
mamah,
ayah

sendirian sayang.

————————————————————————————————-

MEMILIH EMANG SUSAH

Karakter seseorang emang beda, satu sama lainnya tidak ada yang sama persis walaupun orang itu kembar sekalipun. Tapi dalam persahabatan bahkan masa pengenalan diri sebagai calon pasangan hidup seseorang harus jeli. Kalo aku biasanya make cara : dilihaT niatnya apa : persahabatan, temen, cadangan temen/sahabat, selingkuhan  dll., kesungguhannya : biasanya tidak akan berbuat aneh2 alias apa adanya(jujur,  tulus, ikhlas dan percaya), cara dia menutupi kekurangannya (perlu waktu dan kesempatan untuk bisa tahu) : biasanya orang akan berusaha menutupi kekurangannya dengan perbuatan/peri laku bahkan dengan gaya bicaranya. Hal tersebut bisa mengungkap misteri dirinya, kebaikannya, tuturkatanya terkadang bukan jaminan dia baik ada kemungkinan adalah senjata ampuh untuk menjerat kita.

Secara umum yang cocok sebagai pasangan biasanya : saling terbuka satu sama lainnya, saling mengisi dan menerima kekurangan masing2, merasa kehilangan bila berjauhan, enjoi dalam berperilaku dan bertuturkata, akan merasa berdosa bila berbohong, saling menjaga dan mengingatkan bila salah satu melakukan kesalahan, tidak akan melakukan dan menjaga dari perbuatan dan hal-hal yang bisa merusak diri, ksatria dalam menghadapi masalah, bertanggungjawab dan tidak akan sembunyi-sembunyi dalam melakukan sesuatu bila menyangkut lingkungan. Bisa diajak berkeluh kesah dan bisa memberikan solusi dan follow up untuk kedepannya (tidak semakin menjerumuskan atau memperdalam masalah, atau menambah masalah). Saling memperhatikan dan tahu kelemahan masing2 sehingga tidak akan menggunakan kelemahan tersebut untuk hal2 yang menguntungkan sepihak (curang).  Tidak mengikat (diktator) tapi kepercayaanlah yang dipegang.

Untuk melilih : kaitan dengan kata hati, pertimbangkan secara menyeluruh mana yang lebih banyak baiknya, karena tidak akan ada orang yang sesuai dan memenuhi semua keinginan dan kriteria. Bila banyak orang lakukan penilaian setiap orang dan bandingkan, mana yang lebih banyak kecocokan terhadap diri kita dengan mata hati. yang paling banyak menyita selera dan keinginan kita itu siapa, itulah yang akan bisa mengisi lowongan yang ada pada diri kita. Jangan hanya sebagian saja yang dipakai perbandingan. Baik tapi pencemburu biasanya akan menghalangi langkah karena setiap kali yang ada cuman cemburu klo cemburu buta apa yang terjadi main tangan setiap saat cuman ribut doang, baik kekanak2an maka butuh perhatian karena kita harus ngemong kan anak2 harus diperhatiin ya klo bisa setiap saat klo nggk ??????. Kalo emang bisa sih nggak pa2.

GILAKAH 

“GILA” mengandung arti sudah lupa dirinya sendiri sehingga sudah ada di alam pikiran lain. Cirinya al. sudah tidak bisa merawat dirinya sendiri, makan minum juga diambil yg didapatkan saat itu, telanjang ditempat umum dst. Seperti ini kalo nggak salah masuk katagori stress tingkat V. Stress IV mendua alam pikirannya, stress III tidur tidak nyenyak pelupa dst. , stress II biasanya tegang pikirannya kadang mudah marah, tidak bisa istirahat enak, tergesa2 dst. stress I dah biasa terjadi setiap hari bila kita tidak tenang, ENJOI atau ada ganjalan dll. dalam melakukan kegiatan sehari2.

Stress I – III masih relatif mudah mengatasi karena hanya perlu ketenangan, istrirahat, curhat, ngobrolin permasalahan yang  dihadapi, keluarin unek2 dsb. atau juga bisa dengan refreshing, bermain, melupakan sejenak beban fikiran sehingga muncul aspirasi dan pemecahan masalah. Bila masalah terpecahkan maka orang tidak akan berbuat “GILA” (maaf hanya mengutip kata gila maka aku beri tanda kutip).

Orang berbuat diluar kebiasaan manusia (“GILA” mungkinnnn ???), biasanya merupakan ekspresi seseorang karena sedang atau sudah pernah mengalami sesuatu yang bisa menekan alam pikiran sehingga nekad berbuat diluar kebiasaan manusia (orang mengatakan gila). Perbuatan seseorang itu merupakan cerminan dari apa yang dialami terkait dengan masalah dalam diri orang tersebut atau bahkan opsesi seseorang untuk menyelesaikan masalah tapi mungkin dengan jalan pintas. Misal kenapa orang mencuri karena terjepit ekonomi, knpa orang suka mabok krna tidak bisa memecahkan masalah sehingga menempuh jalan melupakan sejenak dengan minum alkohol dst. Ngebut karena mungkin dengan ngebut dan jatuh trus sakit sehingga diperhatikan dll. Bisa juga mencari perhatian mungkin karena dia merasa dirinya tidak diperhatikan orang lain. OKKkkkkkeeeeee…….. 

itu dulu yaaaaaaaaaaa dan itu hanya pendapatku looooooooooh.

Salam buat : WINDA DAN KATALINA

Makasih ya telah berkunjung

§ 6 Responses to CurHAT OKe

  • salehudin mengatakan:

    eh gimana ya caranya supaya cepat kaya, tapi halal dan berkah

    bekerja yang rajin, mendekatkatkan diri pada Tuhan dan jalin kerjsama yang benar dengan orang-orang yang mampu mendukung dirimu.

  • dani mengatakan:

    aku punya suami

  • sari mengatakan:

    saya ingin sekali terjun ke dunia politik, bagaimana caranya?saya adalah karyawan di perusahaan swasta di jakarta, mohon jawabannya ya

  • op mengatakan:

    frend will be frend!!!!

  • katalina mengatakan:

    Ass…

    Persahabatan adalah milik semua orang
    tapi mengapa kadang kala orang ada yang tak punya teman.
    yah….
    untung azz gw punya teman yang asyik yang bisa di ajak curhat dan bisa juga diajak becanda.

    yah…….yah
    kadang kala teman gw tu kelihatan gila
    gmne dong……
    supaya teman gw kgx gila
    ha……….aaaaaaaa
    bye

    sebenarnya ada temen sih tapi baru ama pergi semua aku ditinggal sendirian entah nyampe kapan, jadi pas aku bt g ada temen, shbat, dlll. makasih ya mau dateng ke RuMaHKu

  • winda mengatakan:

    hy……
    aq cewk,aq tuh sekarang cowk na ada 3,trus aq bingung yang mana seharusna aq pilih di antara mereka.
    yang 1 baek, bisa ngertiin aq . .
    yang 1 lagi selalu curigaan tp dia baek banget . .
    trus yang 1 lagi masih kayak anak-anak . .
    gimana neh ????? ……….
    aq bingung . . banget

    Ngapain harus bingung yang penting tuh kata hati yang g bisa dibohongin, tapi aku juga ada tuh sedikit tip mungkin bisa bantuin, makasih ya mau mampir ke RuMaHKu

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: